nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sumbang Poin Pertama, Rehan/Fadia Akui Masih Banyak Adaptasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 09 40 1791959 sumbang-poin-pertama-rehan-fadia-akui-masih-banyak-adaptasi-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2017-xNbBbVZcIK.jpg Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: PBSI)

YOGYAKARTA – Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi wakil Indonesia yang menyumbang kesuksesan di laga perdana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 di GOR Amongrogo, Senin (9/10/2017). Rehan/Fadia menjadi penyumbang poin pertama saat menundukkan pasangan Brasil Fabricio Farias/Jaqueline Lima dengan skor 21-16 dan 21-15.

Pada awal set pertama, Rehan/Fadia harus bermain ketat dengan pasangan Brasil tersebut. Bahkan peraih emas Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017 itu sempat tertinggal 0-3 dan 6-8. Beruntung mereka mampu mengatasi situasi tersebut.

Fadia mengatakan kondisi angina menjadi faktor non-teknis keduanya yang banyak melakukan kesalahan sendiri pada laga tersebut. Ia juga menambahkan bahwa mereka masih banyak melakukan penyesuaian lapangan dan bola.

“Tadi pas poin-poin awal masih menyesuaikan lapangan karena agak beda dengan pas latihan. Agak enggak enak, makanya poinnya agak mepet. Ada kendala angin, kadang pas sudah mau pukul tiba-tiba kenceng ke bawa angin. Jadi nggak pas pukulannya,” ungkap Fadia, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (9/10/2017).

“Pertama kali main masih penyesuaian bola-bola bawah dan bola-bola atas. Terus masalah angin juga kemarin pas latihan di kasih tahu seperti ini dan itu, tapi ternyata pas main arah anginnya berbeda, jadi kami harus menyesuaikan dulu. Selain itu agak kaget pas main tiba-tiba banyak suporternya. Padahal pas lihat di awal sepi-sepi saja. Tapi ya jadi bikin semangat pastinya,” tambah Rehan.

“Tadi saya banyak membaca bola saja. Habis servis langsung siap lagi. Banyak main taktis saja. Pemain Brazil tadi yang cowoknya lumayan. Kalau lebih bertenaga dia mungkin bagus,” lanjut Fadia.

Pada hasil akhir pertandingan Indonesia melawan Brasil, Tim Merah Putih akhirnya mampu memenangi laga pembuka itu dengan skor 5-0. Empat partai berikutnya berhasil dimenangkan oleh pemain-pemain Indonesia.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini