nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikan Bonus, Menpora Harap Bisa Suntik Semangat Para Atlet di Asian Games dan Para Games 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 06 43 1790290 berikan-bonus-menpora-harap-bisa-suntik-semangat-para-atlet-di-asian-games-dan-para-games-2018-CBEfprajvM.jpg Menpora usai memberikan bonus kepada atlet Indonesia. (Foto: Nanda Karlita/Okezone)

JAKARTA - Acara hitung mundur atau countdown Asian Para Games 2018 telah selesai dilaksanakan di JIExpo, Kmayoran, Jakarta, pada Jumat (6/10/2017). Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, yang secara resmi membuka acara hitung mundur ajang olahraga terbesar di Asia untuk penyandang difabel ITU.

Tak hanya JK -sapaan akrab Jusuf Kalla, acara ini juga dihadiri oleh Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Ketua INASGOC, Eric Tohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dan perwakilan Komisi X DPR RI. Dalam acara tersebut juga diselipkan acAra pembagian bonus kepada peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.

BACA JUGA: Potong Tumpeng, Jusuf Kalla Resmi Buka Acara Countdown Asian Para Games 2018

Pembagian bonus itu dilakukan secara simbolis kepada enam pemenang di kedua ajang tersebut. Salah satunya kepada Rifda Irfana Lutfi yang mendulang prestasi menggembirakan di cabang olahraga senam. bahkan ia telah mengoleksi tiga medali dari berbagai nomor.

Selepas acara, Menpora menyampaikan maksud diadakannya penyerahan bonus kepada peraih medali di ajang SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 tersebut. Menurutnya, peraih medali tidak dihadirkan seluruhnya karena telah menjalani latihan.

Bonus ini diberikan juga sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah terhadap prestasi anak bangsa. Meskipun Menpora mengakui bahwa jumlah bonus ini tidak seimbang dengan apa yang telah dilakukan para atlet untuk mengharumkan nama bangsa.

"Jangan dilihat jumlahnya tapi dilihat dari kesungguhan dan komitmen pemerintah. Semoga dengan bonus ini bisa meningkatkan gairah mereka untuk terus berprestasi. Memang saat ini tidak hadir semua karena 200 atlet lebih telah menjalani camp di Solo (bagi atlet Para Games) dan Palembang (bagi atlet SEA Games)," ujar Menpora saat konferensi pers setelah acara countdown Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini