nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potong Tumpeng, Jusuf Kalla Resmi Buka Acara Countdown Asian Para Games 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 06 43 1790232 potong-tumpeng-jusuf-kalla-resmi-buka-acara-countdown-asian-para-games-2018-lD8z3EqAog.jpg Jusuf Kalla saat memotong tumpeng di acara countdown Asian Para Games 2018. (Foto: Kemenpora))

JAKARTA - Acara hitung mundur atau countdown Asian Para Games 2018 digelar di JIExpo Kemayoran, pada Jumat (6/10/2017). Dalam acara tersebut dihadiri beberapa orang ternama yang berperan dalam menyukseskan ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Mereka adalah Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Ketua INASGOC, Erick Tohir, dan juga perwakilan Komisi X DPR RI. Selain itu, para peraih medali di ajang SEA Games dan ASEAN Para Games juga hadir.

Acara hitung mundur Asian Para Games 2018 juga dibuka oleh JK -sapaan akrab Jusuf Kalla. Namun sebelum melakukan acara hitung mundur ini, ada pembagian bonus kepada para peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Ada enam atlet yang menerima bonus tersebut secara simbolis, tiga dari peraih medali SEA Games dan tiga lainnya berasal dari pendulang medali ASEAN Para Games 2017.

Salah satunya adalah atlet yang mendulang banyak prestasi di cabang olahraga senam yakni Rifda Irfana Lutfi. Iasempat menyabet tiga medali di cabang olahraga (cabor) senam SEA Games 2017 di nomor berbeda.

Lalu setelah penyerahan bonus tersebut, JK langsung memberikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut JK mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih anak-anak bangsa dan tak lupa memberikan ucapan selamat kepada atlet yang telah menyumbangkan medali untuk Tanah Air.

"Saya bersyukur atas prestasi yang diraih karena itu sangat membanggakan. Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada atlet yang telah meraih medali di SEA Games dan ASEAN Para Games 2017," ujar JK dalam acara hitung mundur Asian Para Games 2018, Jumat (6/10/2017).

Tak hanya mengucapkan selamat, JK juga berharap prestasi terbaik kembali terulang di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Bahkan, JK sempat memicu semangat para atlet dengan membeberkan bonus yang akan diterima oleh atlet yang menyumbangkan medali. "Bonus juga akan semakin meningkat di Asian Games ini. Berapa Pak Imam (Menpora)? 1M? Ya. Jadi semakin semangat ya?" sambungnya.

Selepas sambutan, JK ditemani para petinggi yang hadir meresmikan hitung mundur Asian Para Games 2018 dengan pemotongan tumpeng. Hasil potongan tumpeng itu diberikan kepada Ketua INAPGOC, Raja Sapta.

Dengan selesainya pemotongan tumpeng tersebut, selesai sudah acara hitung mundur jelang Asian para Games 2018. Ajang Asian Para Games sendiri akan digelar mulai 8 hingga 13 Oktober 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini