nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertinggal 34 Poin dari Hamilton, Vettel: Dalam 5 Race Saya Akan Berikan Persaingan Ketat!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 06 37 1789838 tertinggal-34-poin-dari-hamilton-vettel-dalam-5-race-saya-akan-berikan-persaingan-ketat-YsRBmoQbZU.jpg Sebastian Vettel. (Foto: F1 Fanatic)

SUZUKA – Meski tertinggal dari Lewis Hamilton, driver Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin bisa berikan persiangan ketat. Maklum. Vettel tertinggal 34 poin dari pembalap Mercedes AMG tersebut di papan klasemen Formula One (F1).

Seperti diketahui, F1 musim 2017 tersisa lima race. Vettel lantas ingin terus tampil positif hingga akhir musim. Tekadnya itu terlihat saat mengaspal di GP Malaysia, dimana dirinya memulai balapan dari urutan buncit, tapi berhasil finis keempat.

Atas hasil itu, Vettel berada di peringkat kedua klasemen dengan 247 poin. Untuk race berikutnya pria asal Jerman itu tetap mempertahankan penampilan dan belajar dari kesalahan.

“Saya yakin Ferrari masih memiliki kesempatan (perburuan gelar juara). Saya ingin memastikan bahwa kami akan bertekad mengejarnya. Kami telah melihat masalah yang kami hadapi, saya pikir kami sekarang punya pemahaman yang bagus,” ujar Vettel seperti dinukil dari Crash, Jumat (6/10/2017).

Memang pada sisa musim 2017, peraih empat gelar juara dunia F1 itu bakal fokus mengejar gelar juara dunia. Terkait masalah pada gearbox di jet daratnya, para kru sudah memperbaikinya. Kini Vettel bersiap menatap lima seri GP yang akan berlangsung di Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi.

“Namun, prosesnya masih terus berlangsung. Untuk mendapatkan gambaran besar tentang apa yang terjadi, paling tidak, kami senang mendengar kalau gearbox sudah beres setelah insiden di Sepang,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini