Gantikan Rossi di Movistar Yamaha, Harapan Besar Johann Zarco di MotoGP 2019

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 38 1789269 gantikan-rossi-di-movistar-yamaha-harapan-besar-johann-zarco-di-motogp-2019-iLjTATfSfb.jpg Johann Zarco (foto: Motorsport)

BORMES-LES-MIMOSAS – Rider Monster Yamaha Tech 3 yang berstatus rookie di MotoGP musim ini, Johann Zarco, kembali mengungkapkan harapannya untuk bisa menggantikan Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha di masa depan.

Jika melihat kontrak Rossi bersama tim pabrikan Garpu Tala sendiri, maka rider gaek berusia 38 tahun itu akan meninggalkan tim di akhir MotoGP 2018. The Doctor pun diyakini bakal gantung helm.

Zarco sendiri mengaku amat mengidolakan Rossi sejak kanak-kanak. Meski begitu, sebagai seorang pembalap sejati, hasrat untuk membela tim pabrikan dan bertarung untuk posisi terdepan serta gelar juara jelas selalu ada dalam diri pembalap asal Prancis berusia 27 tahun itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Tutto Motori, Zarco mengaku ingin menggantikan posisi Rossi saat rider kebanggaan Italia itu pensiun.

“Rider favorit saya adalah Vale, saya suka semua rider Italia. Menyenangkan bisa bertarung dengan Vale di seri Austin di awal musim ini, meski sungguh menguras mental. Ia adalah rider hebat dan bertarung dengannya tak pernah mudah, dan selalu menarik perhatian. Ya, karena orang-orang selalu mengajukan banyak pertanyaan kepada Anda,” celoteh Zarco.

“Saya berharap menjadi rider penggantinya jika ia memutuskan pensiun. Tentu saya ingin mengambil alih tempatnya di tim pabrikan, tapi saya harus layak mendapat kesempatan ini. Jadi, tahun ini dan tahun depan adalah tahun penentu dan sangat penting. Jika saya mampu bertarung dengan para rider terbaik dan selalu memperebutkan podium, saya yakin bisa naik ke tim pabrikan Yamaha,” sesumbar juara Moto2 2015 dan 2016 itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini