nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evaluasi Penampilan Tim di MotoGP 2017, Bos Suzuki Ecstar Siap Jajal Konfigurasi Baru di Valencia

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 38 1788723 evaluasi-penampilan-tim-di-motogp-2017-bos-suzuki-ecstar-siap-jajal-konfigurasi-baru-di-valencia-qs0iAYhWmZ.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar gagal mendulang poin hebat dalam gelaran MotoGP 2017. Mengusung Andrea Iannone sebagai rider andalan, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu mengalami banyak kendala internal hingga akhirnya gagal menunjukkan taring musim ini.

Menanggapi hal itu, ketua tim, Davide Brivio, mengungkap jika timnya gagal tampil mentereng karena belum menemukan pengaturan mesin yang pas. Namun, ia menegaskan Suzuki akan terus bekerja untuk mendapat hasil terbaik.

“Selama tes yang kami lakukan pada Agustus, Alex (Rins) mencoba mesin yang punya spesifikasi mirip mesin 2016 dan ia sangat puas. Andrea (Iannone) juga telah mengetes mesin itu dan jawabannya sama, ia puas dengan mesin yang mirip kami gunakan saat 2016,” papar Brivio, dikutip dari Autosport,  Rabu (4/10/2017).

“Namun, masalahnya adalah kami tidak bisa menggunakan mesin itu karena terbentur aturan balapan. Kini kami puas dengan hasil tes di Aragon, dan kami akan terus membandingkan dengan mesin 2016. Tim juga akan fokus mengevaluasi sasis motor,” timpalnya.

Baca juga: Iannone & Rins Telah Lakoni Tes di Aragon Awal Pekan Ini, Bos Suzuki Puas

Lebih lanjut, Brivio mengatakan timnya akan membawa konfigurasi baru untuk dites di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada November 2017. Tes setelah penutupan musim 2017 itu sekaligus dilakukan untuk persiapan Suzuki dalam memperbaiki diri di musim berikutnya.

“Suzuki akan mencoba konfigurasi baru untuk berjuang menghabiskan musim ini. Ada beberapa komponen mesin baru untuk GP 2018. Semua itu akan siap untuk tes di Valencia pada November. Tes pramusim juga akan kami lakukan di sana,” tutup Brivio.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini