nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Schumacher Jadi Juara Dunia, Vettel: Dia Pahlawannya Anak-Anak Jerman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 37 1788305 schumacher-jadi-juara-dunia-vettel-dia-pahlawannya-anak-anak-jerman-RVX8lYesdo.jpg Michael Schumacher (Foto: AFP)

MARANELLO – Kesuksesan yang ditorehkan Michael Schumacher dalam kariernya, nyatanya menjadi sebuah inspirasi bagi banyak orang. Bahkan kiprah Schumacher itu pula yang membuat pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, bisa mencapai titik seperti sekarang ini.

Sepanjang kariernya, Schumacher telah tujuh kali menjadi juara dunia. Hal tersebut nyatanya tak menjadi kebanggaan bagi dirinya seorang saja, tetapi bagi seluruh masyarakat Jerman, lantaran Schumacher merupakan pembalap berkebangsaan Jerman.

(Baca juga: Kagumi Schumacher, Vettel: Dia Selalu Punya Jawaban untuk Segalanya)

Vettel mengungkapkan bahwa kegemilangan Schumacher di dunia Formula One (F1), telah membuat banyak anak-anak kecil di Jerman, termasuk dirinya, bercita-cita mengikuti jejak sang juara dunia tujuh kali itu. Bahkan, anak-anak kecil di Jerman disebutkan oleh Vettel menganggap Schumacher layaknya seorang pahlawan.

Sewaktu masih berlaga di arena go-kart, Vettel menerangkan bahwa ia bersama dengan anak-anak lainnya selalu tersanjung bila Schumacher datang untuk menonton. Kehadiran Schumacher tersebut dianggapnya membuat para peserta go-kart termotivasi dan bertekad menunjukkan yang terbaik.

“Ketika saya tumbuh, Michael adalah pahlawan saya dan bagi kami semua – dan saya berbicara tentang semua anak kecil di lintasan go-kart di Jerman kala itu – kami melihat ke arahnya dan ketika dia muncul setiap tahun dan melihat kami, itu membuat kami hidup,” ungkap Vettel, menyadur dari Corriere della Sera, Rabu (4/10/2017).

“Jadi, itulah mengapa saya pikir hari ini, saya mungkin belum mengerti betapa spesialnya itu. Sangat, sangat, emosional,” tandas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini