nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idolakan Schumacher sejak Kecil, Vettel Bangga Bisa Kendarai Mobil Balap Ferrari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 37 1788304 idolakan-schumacher-sejak-kecil-vettel-bangga-bisa-kendarai-mobil-balap-ferrari-zeYCK9KKoH.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MARANELLO – Penampilan gemilang yang ditunjukkan Michael Schumacher sepanjang kariernya, pada akhirnya membuat pembalap asal Jerman itu menjadi legenda Formula One (F1) lantaran mengoleksi tujuh kali gelar juara dunia. Tidak hanya itu, Schumacher juga kerap dijadikan panutan dan inspirasi bagi para pembalap yang lebih muda.

Ada pun pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang ternyata merupakan pengagum berat seorang Schumacher. Bahkan, Vettel menerangkan bahwa ia telah mengidolakan Schumacher semenjak dirinya masih kanak-kanak.

(Baca juga: Kagumi Schumacher, Vettel: Dia Selalu Punya Jawaban untuk Segalanya)

Di mata Vettel, Schumacher merupakan sosok luar biasa, utamanya kala sang pembalap idola berada di Tim Scuderia Ferrari, yakni sejak 1996-2006. Pasalnya, tahun-tahun tersebut dapat dikatakan menjadi masa keemasan bagi Ferrari dan juga Schumacher.

Bagaimana tidak, selama membela Ferrari, Schumacher telah memenangkan lima kali gelar juara dunia. Itulah mengapa, ketika Vettel kini berada di Tim Scuderia Ferrari, dirinya menjadi sangat bangga dan gembira. Menurutnya, Ferrari merupakan tim yang dihuni oleh para juara, seperti Schumacher dan Fernando Alonso.

“Ini terasa luar biasa. Untuk melihat orang-orang ketika saya berada di atas podium, untuk melihat ke bawah, itu atmosfer yang luar biasa. Saya hanya dapat mengingat dari kemenangan Fernando bersama Ferrari dan mengingat utamanya kemenangan Michael yang dirayakan dengan tim – itu luar biasa,” ungkap Vettel, seperti dilansir Corriere della Sera, Rabu (4/10/2017).

“Menjadi bagian dari tim ini adalah sesuatu yang spesial. Saat masih kecil melihat Michael mengemudi di Ferrari, dan sekarang saya mengemudikan mobil yang sangat merah itu. Ini luar biasa,” tuntas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini