nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kagumi Schumacher, Vettel: Dia Selalu Punya Jawaban untuk Segalanya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 37 1788291 kagumi-schumacher-vettel-dia-selalu-punya-jawaban-untuk-segalanya-hlVtX4MdkS.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Bukan rahasia lagi bahwa Michael Schumacher merupakan salah satu pembalap Formula One (F1) terbaik dunia yang pernah ada. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya, pria berkebangsaan Jerman itu telah sebanyak tujuh kali menjadi juara dunia.

Tak bisa dimungkiri, kiprah menawan Schumacher tersebut dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Salah satunya adalah bagi pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Semenjak masih kecil, Vettel mengaku bahwa dirinya sudah menjadi pengagum berat Schumacher.

(Baca juga: Start di Posisi Buncit, Vettel: Kepercayaan Diri Jadi Kunci Keberhasilan Saya di Sepang)

Vettel mengungkapkan bahwa pertemuan pertamanya dengan Schumacher adalah kala dirinya turut serta ambil bagian dalam balap go-kart. Saat itu Schumacher telah menjadi juara dunia dan datang ke acara tersebut untuk menonton.

“Michael adalah idola masa kecil saya dan akan selalu menjadi idola saya. Saya rindu sarannya, itu sempurna. Itu bisa disesuaikan dengan situasi apa pun, dan itu akan bekerja. Dia akan selalu menjadi nomor satu. Saya teringat ketika pertama kali bertemu dengannya, saya tidak bisa membuka mulut saya, saya sangat tegang,” ujar Vettel, menukil dari Corriere della Sera, Rabu (4/10/2017).

Lebih lanjut Vettel menerangkan bahwa Schumacher merupakan salah satu pembalap yang membuat Tim Scuderia Ferrari bersinar dan mengalami masa kejayaan yang cukup lama. Menurutnya, Schumacher adalah sosok yang jarang ditemukan di dunia ini, di mana selalu memiliki jawaban dari berbagai macam permasalahan.

“Seiring waktu, saya mengenal orang yang bukan hanya seorang pembalap. Dia telah bekerja keras untuk membawa Ferrari ke puncak. Luar biasa. Dia adalah satu dari segelintir orang yang Anda temui dalam hidup, yang memiliki jawaban untuk segalanya,” tandas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini