Gagal Bersinar di GP Malaysia, Bottas: Kami Harus Menganalisa Hasil Balapan

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 37 1787197 gagal-bersinar-di-gp-malaysia-bottas-kami-harus-menganalisa-hasil-balapan-M07IzsPFDZ.jpg Valtteri Bottas. (Foto:Reuters)

SELANGOR – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas tengah melakukan analisa terhadap balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 1 Oktober 2017. Pasalnya, upgrade yang dilakukan seharusnya sudah membuat mobil lebih baik.

Namun, pada kenyataannya, Bottas gagal bersinar pada balapan yang berlangsung di Malaysia itu. Mantan driver Williams tersebut hanya mampu finis di posisi lima.

Baca Juga: Hasil Balapan F1 Malaysia 2017: 2 Pembalap Red Bull Sukses Rajai Sirkuit Sepang

“Kami harus menganalisa hasil balapan sekarang, karena paket upgrade seharusnya sudah membuat kami selangkah lebih maju untuk downforce. Tapi saya tidak benar-benar tahu,” ujar Bottas, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (2/10/2017).

Bottas menambahkan, ia dan timnya harus dapat memilih paket yang benar untuk dapat memperbaiki hasil pada balapan selanjutnya di Jepang. Selain itu, pembalap 28 tahun tersebut berharap kondisi di Jepang bisa sedikit lebih baik.

Sebagaimana diberitakan Okezone sebelumnya, Sirkuit Malaysia yang terlalu panas menjadi salah satu penyebab kegagalan Bottas. Ia merasa temperatur yang terlalu panas membuat bannya lebih cepat mengalami degradasi.

“Masih ada banyak hal yang harus kami mengerti. Kami harus memastikan memilih paket yang benar untuk balapan Jepang, dan semoga temperatur udara sedikt lebih dingin,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini