nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Nasib Sial, Kimi Raikkonen Kecewa dengan GP Malaysia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 02 37 1787061 alami-nasib-sial-kimi-raikkonen-kecewa-dengan-gp-malaysia-61flLECFJh.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: F1 Fanatic)

SEPANG – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku kecewa saat tampil di Sirkuit Sepang pada Minggu 1 Oktober 2017. Driver asal Finlandia tersebut gagal memacu jet daratnya saat start di urutan kedua.

Ya, Raikkonen harus mengalami nasib apes akibat masalah turbo di mobilnya. Lantas beberapa kru mencoba memperbaiki masalah tersebut, sayang usaha itu tak membantu peraih satu gelar juara dunia F1.

Baca Juga: Raikkonen Out, Vettel Start di Posisi Buncit, Sikuit Sepang Jadi Mimpi Buruk Ferrari

Tentu hal itu menjadi kerugian besar bagi Raikkonen. Pasalnya, dirinya sudah tampil maksimal selama latihan bebas dan sesi kualifikasi. Berbeda dengan Sebastian Vettel yang gagal di kualifikasi tapi berhasil finis di urutan keempat.

“Kami tidak tahu apa yang terjadi, masih terlalu dini untuk memprediksi, mobil itu telah bekerja dengan sempurna sepanjang akhir pekan dan tiba-tiba, kami mendapat masalah. Salah satu hal yang sayangkan mobil tak memiliki power,”ujar Raikkonen seperti dikutip dari Grandprix, Senin (2/10/2017).

Baca Juga: Meski Finis Ke-4 di GP Malaysia, Vettel Akui Jalani Balapan Sulit

“Seb memiliki masalah kemarin dan kami hari ini. Saya cukup yakin bahwa saya akan memiliki mobil yang bagus, tapi jelas Anda tidak pernah tahu dan tidak ada gunanya untuk mulai menebak. Paket yang bagus, tapi kita harus memanfaatkannya dengan baik Apa yang terjadi hari ini sangat mengecewakan dan menyakitkan kita semua. Balapan berikutnya merupakan tantangan baru lagi, kita akan pergi ke sana sebagai di akhir pekan perlombaan, dan kemudian kita lihat di mana kita berada,” jelas sosok berusia 37 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini