nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir dalam Pembukaan Sekolah yang Didirikan Pramac, Petrucci Girang

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 05:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 01 38 1786449 hadir-dalam-pembukaan-sekolah-yang-didirikan-pramac-petrucci-girang-Um9ksTswkm.jpg Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, hadir dalam peresmian pembukaan salah satu sekolah formal yang dibangun oleh pabrikannya. Petrucci hadir untuk memberikan semangat bagi para murid-murid yang akan masuk dalam sekolah tersebut.

Sekolah itu didirikan di jantung kota Tuscany yakni di Casole d’Elsa, Italia. Di mana kota tersebut menjadi markas besar bagi tim satelit Ducati tersebut.

Tim yang juga menaungi Scott Redding itu berencana untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu biaya operasional pengajaran. Seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (1/10/2017), pabrikan Pramac Ducati menyumbangkan 100.000 euro atau sekira Rp1,5 triliun.

Dengan menyumbangkan sejumlah uang tersebut, walikota Casole d’Elsa, Piero Pii, turut hadir. Pii tentunya didampingi oleh kepala sekolah, Monica Martinucci. Pii mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami merayakan kelahiran sekolah desa Pramac ini dengan sangat baik. Di mana sekolah ini akan bekerja sama dengan perusahaan industri motor. Tujuannya adalah untuk mengembangkan sekolah di wilayah kami,” ujar Pii, mengutip dari Speedweek, Minggu (1/10/2017).

Dana tersebut digunakan untuk menambah beberapa teknologi terbaru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Kabarnya dana tersebut telah digunakan untuk membeli papan tulis baru dan iPad di 13 ruang kelas yang ada.

Petrucci juga mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiataan tersebut. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya tidak pernah menduga akan membuka sekkolah. Sangat menyenangkan menyambut anak-anak. Saya berterima kasih kepada Pramac atas kesempatan ini,” tutup Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini