nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Bakal Tampil dari Posisi Paling Belakang di Sepang, Mercedes Isyaratkan Tak Akan Beri Ampun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 01 37 1786411 vettel-bakal-tampil-dari-posisi-paling-belakang-di-sepang-mercedes-isyaratkan-tak-akan-beri-ampun-hdLeL3FXAL.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Nasib nahas harus diterima pembalap kepunyaan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Pasalnya, saat hendak melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam lanjutan Formula One (F1) 2017, jet darat milik Vettel justru mengalami kerusakan mesin.

Karena kejadian tersebut, Vettel pun tak bisa turut serta pada sesi kualifikasi. Tak ayal, hal itu membuatnya harus memulai balapan pada Minggu (1/10/2017) sore WIB dari posisi paling belakang.

(Baca juga: Gagal Finis di GP Singapura: Brawn: Vettel Masih Miliki Harapan Meraih Gelar Juara F1 2017)

Kerusakan mesin yang dialami Vettel merupakan lanjutan dari apa yang didapatnya kala tampil di GP Singapura. Pada balapan tersebut, mobil Vettel turut terkena imbas kecelakaan beruntun yang dialami rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Menyikapi nasib sial yang dialami Vettel, bos Mercedes, Toto Wolff menjelaskan bahwa timnya akan tetap tampil sekuat tenaga di Sepang. Pria Austria itu menjelaskan bahwa ia bukannya tak mau bersimpati atas nasib sial yang menimpa Vettel, hanya saja Wolff menilai bahwa di dalam balapan, kemenangan adalah yang utama.

“Kami dan Ferrari, tak ada yang menjadi tersangka. Ini adalah tentang memenangkan balapan dan memenangkan kejuaraan. Ini merupakan apa yang menjadi tujuan kami,” ungkap Wolff, seperti diberitakan Motorsport, Minggu (1/10/2017).

“Namun saya bisa merasakan perasaan Ferrari dan saya bisa merasakan perasaan Sebastian karena saya tahi itu merupakan situasi yang sulit. Kami pernah berada di tempat itu di masa lalu, saya melihat mesin mobil Lewis (Hamilton) berasap di Budapest pada 2014,” tuntas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini