Melempem di MotoGP 2017, Iannone: Tunggu Keganasan Suzuki di Musim Depan!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 38 1784506 melempem-di-motogp-2017-iannone-tunggu-keganasan-suzuki-di-musim-depan-53jCNoYF9K.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Suzuki)

ALCANIZ – Pembalap kawakan MotoGP, Andrea Iannone, mendapat sorotan banyak pihak dalam gelaran MotoGP 2017. Namun, bukan tanggapan positif yang didapat rider asal Italia itu. Berganti seragam menjadi Suzuki Ecstar di GP 2017, Iannone dinilai tampil buruk sepanjang musim.

Dalam 14 seri yang telah dijalaninya, pembalap bernomor 29 itu hanya puas finis tertinggi di urutan ketujuh. Iannone bahkan kesulitan untuk membuat namanya selalu ada dalam deretan Top Ten di setiap kalender balap.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2017: Hadapi Duel Sengit dengan Lorenzo, Marquez Sukses Buktikan Tajinya di Aragon

Menanggapi hal itu, rider berjuluk The Maniac Joe itu tak ingin menyalahkan tim. Iannone berujar akan terus berusaha memaksimalkan segala potensi GSX-RR andalan Suzuki dan berjuang di empat balapan tersisa di musim ini.

“Kini kami harus melakukan empat balapan tersisa dengan jalan terbaik yang bisa kami lalui dan kemudian mencuri kesempatan di GP Valencia,” ucap Iannone, seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (28/9/2017).

Baca juga: Komentari MotoGP Aragon, Pernat: Iannone dan Rins Tengah Mengalami Masa Sulit

Lebih lanjut, mantan penggawa Ducati itu mengatakan yakin Tim Suzuki Ecstar yang kini menjadi pelabuhannya bisa mengatasi masalah yang ada saat ini. Iannone pun berjanji akan tampil ganas dengan pengaturan baru Suzuki di musim 2018.

“Para teknisi tim di Jepang sudah mengetahui apa masalah yang kami hadapi. Saya yakin musim depan Tim Suzuki Ecstar akan menunjukkan langkah kemajuan yang besar,” tutup sang pembalap optimistis.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini