nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Raih Kemenangan di Aragon, Crutchlow: Hasil Itu Sudah Diprediksi

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 38 1784242 marquez-raih-kemenangan-di-aragon-crutchlow-hasil-itu-sudah-diprediksi-ZFj4qGLqEL.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

ALCANIZ – Seri ke-14 MotoGP 2017 jadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang keluar sebagai juara di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Selain di Aragon, ia pun telah mencatatkan empat kemenangan lainnya di Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, dan San Marino.

Marquez tampil gemilang sepanjang balapan berlangsung. Rider berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu terbaik 42 menit 06.816 detik untuk meraih podium utama di Aragon.

Baca juga: Marquez Tampil Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Tak Sungkan Layangkan Pujian

Meski memulai balapan dari posisi lima, namun tak membuat Marquez kalah bersaing. Ia terus melakukan manuver dan mengambil alih posisi terdepan yang sempat dihuni pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo selama 17 lap.

Mengetahui penampilan impresif Marquez, pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, ikut memberikan komentarnya. Crutchlow mengatakan hasil kemenangan pembalap berusia 24 tahun itu sudah bisa diprediksi sejak awal balapan.

Baca juga: Tampil Tercepat di MotoGP Aragon 2017, Marquez Ingin Pertahankan Fokus di Race Berikutnya

“Marquez tampil dengan sangat cepat. Saya sudah prediksi dia akan menjadi juara di Aragon. Hal itu akhirnya menjadi kenyataan,” kata Crutchlow, mengutip dari Motorcyclenews, Rabu (27/9/2017).

Dengan hasil di Aragon, Marquez kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah mengoleksi 224 poin dan unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati posisi dua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini