nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampiun MotoGP Aragon 2017, Marquez: Saya Harus Ambil Risiko untuk Raih Kemenangan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 27 38 1784209 kampiun-motogp-aragon-2017-marquez-saya-harus-ambil-risiko-untuk-raih-kemenangan-cBcMJF7AKl.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)

ALCANIZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menorehkan hasil gemilang di MotoGP 2017. Rider berjuluk The Baby Alien itu menjuarai Grand Prix (GP) Aragon yang berlangsung pada Minggu 24 September 2017.

Marquez mencatatkan waktu tercepat di lintasan Aragon dengan raihan 42 menit 06.816 detik. Ia pun tampil impresif sepanjang balapan berlangsung. Padahal, pembalap berusia 24 tahun itu start dari posisi lima dan pole position menjadi milik Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Baca juga: Marquez Tampil Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Tak Sungkan Layangkan Pujian

Marquez pun berusaha mengambil alih posisi terdepan dengan melakukan manuver. Alhasil, ia menyalip Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang sempat memimpin jalannya balapan selama 17 lap.

Marquez mengatakan ia harus mengambil risiko untuk meraih kemenangan di Aragon. Pembalap berpaspor Spanyol itu menyebut jika dirinya tidak tampil lebih berani, maka bisa saja ia tidak meraih podium tertinggi.

Baca juga: Tampil Tercepat di MotoGP Aragon 2017, Marquez Ingin Pertahankan Fokus di Race Berikutnya

Lebih lanjut, ketika Marquez mentas di GP Austria, ia mengaku tidak terlalu mengambil risiko dan finis di posisi dua. Namun, ia tetap meyakini manuver dilakukan pada momen yang tepat dan tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.

“Di Austria saya memprediksi bakal kesulitan, kemudian di sini saya sangat kesulitan lebih dari yang saya harapkan ketimbang kemenangan. Tentu Anda tidak boleh melakukan kesalahan, tetapi ada kalanya pembalap harus mengambil risiko (manuver). Jika saya tidak mengambil risiko, maka saya bisa saja finis di posisi tiga (di Aragon),” ujar Marquez, seperti dilaporkan laman resmi MotoGP, Rabu (27/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini