nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertinggal 28 Poin di Klasemen MotoGP 2017, Vinales: Sulit Kalahkan Marquez untuk saat Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 26 38 1783227 tertinggal-28-poin-di-klasemen-motogp-2017-vinales-sulit-kalahkan-marquez-untuk-saat-ini-SFuLojiuQF.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

ALCANIZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal meraih hasil sempurna ketika melakoni balapan dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Pasalnya Vinales gagal meraih podium pada balapan tersebut.

Apa yang diraih Vinales dalam balapan  yang berlangsung di Sirkuit Aragon pada akhir pekan kemarin tersebut memang cukup aneh. Terlebih Vinales memulai balapan itu dari posisi yang sangat menguntungkan, yakni urutan pertama.

Baca Juga: Salip Rossi di MotoGP Aragon, Vinales: Saya Terus Lakukan Manuver hingga Garis Finis

Akan tetapi ketika balapan dimulai, Vinales justru gagal mempertahankan posisinya dari para pesaingnya. Hingga akhirnya Vinales pun harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon dengan menempati urutan keempat.

Situasi itu membuat peluang Vinales untuk bisa meraih titel juara dunia MotoGP 2017 semakin menipis. Pasalnya kini Vinales tertinggal 28 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Menangi Balapan di Aragon, Rossi Sebut Kans Marquez Juarai MotoGP 2017 Terbuka Lebar

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatakn komentar langsung dari Vinales sendiri seusai balapan di MotoGP Aragon. Ia mengaku sedikit pesimis mengenai peluangnya merebut titel juara dunia di MotoGP musim ini, jika melihat kecepatan yang dimiliki Marquez bersama Tim Honda.

“Jika ingin mengalahkannya (Marquez) di tahun ini, maka kita harus memperbaiki paket motor kami. Sebab setiap balapan yang terlepas begitu saja, membuat pilihan kami menjadi semakin terbatas,” ucap Vinales, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (26/9/2017).

“Unutk bersaing dalam perburuan juara dunia, saya rasa akan sulit bagi kami untuk melakukannya jika terus mempertahankan cara kami menghadapi setiap balapan tahun ini. Saya rasa harus ada perubahan yang positif di empat balapan tersisa tahun ini,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini