Image

Meski Juara di Aragon, Pedrosa: Marquez Tak Jalani Balapan dengan Sempurna

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 25 September 2017, 07:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 25 38 1782269 meski-juara-di-aragon-pedrosa-marquez-tak-jalani-balapan-dengan-sempurna-LkmQcN9vmr.jpg Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, sukses menempati urutan kedua di seri ke-14 MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 malam WIB. Dengan hasil tersebut, Pedrosa mengaku senang.

Pedrosa berada di belakang rekan satu timnya, Marc Marquez, yang keluar sebagai pemenang. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa Marquez balapan tidak begitu mulus hingga menjadi pemenang.

(Baca juga: Tak Bisa Naik Podium di GP Aragon, Vinales Salahkan Pemilihan Ban)

Bahkan, Marquez sempat memberikan celah baginya untuk menyusul. Sayangnya, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– harus kehilangan konsentrasinya untuk mengalahkan rekan sekaligus rivalnya tersebut.

“Marc memimpin tapi dia balapan tidak begitu baik. Dia memberikan celah. Sayangnya saya kehilangan sedikit strategi. Tapi saya bahagia,” ujar Pedrosa, mengutip dari Crash, Senin (25/9/2017).

(Baca juga: Tak Bisa Naik Podium di GP Aragon, Vinales Salahkan Pemilihan Ban)

Meski gagal menjadi pemenang, Pedrosa sukses menggeser rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang ada di posisi empat klasemen pembalap sementara. Saat ini, Pedrosa mengoleksi 170 poin dan berjarak dua angka dari Rossi di posisi lima.

Sementara Marquez semakin nyaman berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 224 poin. The Baby Alien –julukan Marquez– berjarak 16 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang hanya finis di urutan tujuh di MotoGP Aragon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini