nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Pasangan Denmark, Marcus/Kevin Jejakkan Kaki di Semifinal Jepang Open 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 22 40 1781015 kandaskan-pasangan-denmark-marcus-kevin-jejakkan-kaki-di-semifinal-jepang-open-2017-FUNJY4YcnN.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

TOKYO – Indonesia mengirimkan dua wakil ke semifinal Jepang Open 2017. Setelah sebelumnya ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto memetik kemenangan atas pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Vhia Hsin, dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-16, kali ini giliran sektor ganda putra yang diwakili Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menunjukkan tajinya.

Berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Ramussen, Marcus/Kevin meraih kemenangan melalui dua game langsung, 21-19 dan 22-20. Meski hanya bertarung dua game, namun tidak berarti laga tersebut dilalui dengan mudah.

(Baca juga: Kandaskan Pasangan Taiwan, Praveen/Debby Maju ke Semifinal Jepang Open 2017)

Pada awal-awal game pertama, Marcus/Kevin sebenarnya dengan mudah mengambil alih pertandingan. Ganda berperingkat dua dunia itu sempat unggul dengan selisih empat angka, yakni mulai dari skor 5-1 hingga 9-5.

Keunggulan Marcus/Kevin masih terus berlanjut, bahkan semakin mendominasi hingga mencapai keunggulan 19-13. Namun harus disayangkan ketika memasuki skor 20-14, pasangan Indonesia itu kehilangan konsentrasinya dan terkejar hingga kedudukan 20-19. Beruntung, Marcus/Kevin mampu fokus lagi dan menyudahi game pertama dengan keunggulan 21-19.

Di game kedua, pertandingan berlangsung ketat sejak awal, poin antara Marcus/Kevin dengan Astrup/Ramussen berkisar pada dua sampai tiga angka. Namun begitu, berkat konsentrasi yang tetap terjaga, pasangan Indonesia pun menyudahi laga dengan kemenangan 22-20.

Pada partai semifinal, Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan pasangan Denmark lainnya, yakni Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pertandingan tersebut tentunya tidak akan berjalan mudah, mengingat Boe/Mogensen merupakan pebulu tangkis berperingkat satu dunia saat ini. Kedua pasangan itu sudah saling berhadapan sebanyak lima kali sejauh ini, di mana Boe/Mogensen memenangkan empat di antaranya, termasuk di final Korea Open Superseries 2017 pekan lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini