nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Sebuah Kompetisi, Kejuaraan Golf Players Championship Siap Cetak Pegolf Profesional

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 43 1779775 lewat-sebuah-kompetisi-kejuaraan-golf-players-championship-siap-cetak-pegolf-profesional-80bN0vfz4f.jpg Ilustrasi Golf. (Foto: David Gray/ Reuters)

JAKARTA - Kejuaraan Golf Players Championship membidik 50 pegolf profesional Indonesia. Turnamen tersebut bakal berlangsung di New Kuta Golf Club, Bali, pada 11-14 Oktober 2017.

Memang dengan adanya turnamen golf akan muncul para pemain profesional. Adapun total hadiah yaitu 100 ribu dolar AS (Rp1,3 miliar), bahkan pihak penyelenggara mengundang para pegolf tingkat regional Asia.

“Kami menargetkan 50 pemain profesional dalam negeri berdasarkan undangan maupun dari peringkat mereka dalam daftar resmi,”ujar Anggoro Eko Cahyo selaku Direktur Bisnis Konsumer BNI, Rabu (20/9/2017).

Selain itu nantinya juga akan ada  kejuaraan tingkat Pro-Am bagi para pegolf amatir Indonesia. Ajang tersebut  akan menjadi pembuka kejuaraan utama yang terdaftar dalam Asian Development Tour (ADT).

"Semua pemain punya peluang yang sama. Tapi, pemain Indonesia tentu punya keunggulan karena mereka nyaman bermain di negeri sendiri,” tambahnya.

Sementara itu pegolf profesional Indonesia, George Gandranata, mengatakan para pemain dalam negeri memiliki keuntungan dengan kondisi lapangan yang lebih sulit. Sebab pegolf akan memiliki karakter lebih tahan dengan medan sulit.

"Kesulitan angin kencang yang akan dihadapi di lapangan itu adil karena semua pemain juga merasakan hal yang sama. Lapangan golf dalam turnamen-turnamen di luar negeri justru lebih sulit dibandingkan lapangan di Indonesia,” tuntas George.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini