nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Tuai Hasil Imbang, Pihak Golovkin Buka Peluang Duel Ulang Hadapi Canelo

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 19 43 1778840 usai-tuai-hasil-imbang-pihak-golovkin-buka-peluang-duel-ulang-hadapi-canelo-2PFT5DNCin.jpg Golovkin kontra Alvares. (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Pertandingan sengit yang mempertemukan Gennady Golovkin melawan Canelo Alvares pada Minggu 17 September 2017 berakhir seri. Lantas banyak kalangan menginginkan duel ulang petinju yang memperebutkan sabuk World Middleweight.

Seperti diketahui, Kedua petinju papan atas ini memang tampil total saat bertarung di atas ring. Perjuangan keras mereka terlihat hingga ronde ke-12, pasalnya tidak ada satu pun dari mereka yang menyerah dan terus memberikan perlawan yang sangat sengit.

Sayangnya ada beberapa kontroversi terkait keputusan hakim Adalaide Byrd yang memenangkan Canelo dengan angka 118-110. Padahal dua hakim lainnya memberikan angka 115-113 untuk Golovkin dan 114-114 imbang untuk keduanya. 

Sebagai tanggapan atas kemarahan publik atas kartu skor Byrd, Komisi Atletik Negara Bagian Nevada berencana melarangnya menjadi hakim dalam pertarungan profil tinggi untuk saat ini. Lantas kesempatan untuk segera melakukan pertandingan ulang antara keduanya masih menunggu waktu dari Tom Loeffler selaku promotor Golovkin.

 “Saya belum benar-benar berbicara dengan mereka di luar podium saat konferensi pers. Jadi saya akan duduk bersama Eric (Gomez, presiden Golden Boy Promotions). Saya akan menghubungi dia hari ini dan melihat ke arah mana mereka ingin masuk,”ujar Tom Loeffler, mengutip dari BoxingScene, Selasa (19/9/2017).

Menurut Loeffler, Miguel Cotto bersama Oscar De La Hoya’s Golden Boy Promotions ingin melawan pemenang pertandingan antara Golovkin dan Canelo. “Saat ini Golovkin masih tetap memiliki gelar juara dan masyarakat menganggapnya sebagai pemenang,” tambahnya.

Sebelumnya ada rencana Golovkin bertarung lagi di awal Desember jika dia menang melawan Canelo. Dengan hasil imbang, sekarang tidak jelas ke mana arahnya. "Wajar, pertandingan ulang dengan Canelo akan semakin besar karena kontroversi pertarungan pertama," tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini