nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikan Nilai Tak Wajar di Duel Golovkin-Canelo, McGregor Kecam Juri Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 September 2017 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 43 1778377 berikan-nilai-tak-wajar-di-duel-golovkin-canelo-mcgregor-kecam-juri-ini-xN4kSvu32Y.jpg Gennady Golovkin vs Saul Alvarez (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Pertarungan tinju kelas Middleweight yang mempertemukan antara Gennady Golovkin melawan Saul “Canelo” Alvarez berakhir anti-klimaks. Pasalnya tidak ada yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tersebut.

Pada pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena pada, Minggu 17 September 2017, pagi WIB, Golovkin memang tampil dominan sejak ronde pertama dibandingkan Canelo. Bahkan, Golovkin sempat membuat Canelo nyaris terjatuh pada pertengahan duel.

(Baca juga: TERUNGKAP! Buat Keputusan Kontroversial, Juri Pertandingan Golovkin vs Alvares Bermasalah)

Namun nyatanya Canelo mampu bangkit dan sempat membuat Golovkin pada ronde-ronde akhir jelang pertarungan berakhir. Duel antara Golovkin melawan Canelo tersebut pun akhirnya berakhir dengan hasil imbang.

Akan tetapi di luar semua itu, terdapat sebuah hal tidak wajar terjadi menurut petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Connor McGregor, dalam duel tersebut. Ia menilai keputusan salah satu juri, Adelaide Byrd, yang memberikan nilai 118-110 untuk keunggulan Canelo, sungguh tak masuk akal.

(Baca juga: Hasilkan Tanda Tanya Besar, Ini Dia Daftar Penilaian Byrd dalam Pertandingan Golovkin Kontra Alvares)

“Saya menyaksikan pertarungan ini (Golovkin melawan Canelo) dari ronde pertama hingga terakhir. Sudah sepantasnya Golovkin meraih hasil lebih baik, dibandingkan hasil imbang,” ucap McGregor, seperti dikutip dari Boxingscene, Senin (18/9/2017).

“Dan yang lebih tak masuk akal adalah ketika memberikan nilai 118-110 untuk Canelo. Saya rasa itu sedikit aneh, dan sangat tak masuk akal. Akan tetapi di luar semua itu, saya sangat menikmati pertarungan ini, dan berharap ada duel ulangannya,” tuntas petarung asal Republik Irlandia tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini