nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Golovkin-Canelo Berakhir Imbang, De La Hoya Kecewa Berat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 September 2017 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 18 43 1778372 duel-golovkin-canelo-berakhir-imbang-de-la-hoya-kecewa-berat-5XheHlqDl8.jpg Gennady Golovkin vs Saul Alvarez (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Pertarungan tinju kelas Middleweight yang mempertemukan antara Gennady Golovkin melawan Saul “Canelo” Alvarez berakhir anti-klimaks. Pasalnya tidak ada yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tersebut.

Pada pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena pada, Minggu 17 September 2017, pagi WIB, Golovkin memang tampil dominan sejak ronde pertama dibandingkan Canelo. Bahkan, Golovkin sempat membuat Canelo nyaris terjatuh pada pertengahan duel.

(Baca juga: Hasilkan Tanda Tanya Besar, Ini Dia Daftar Penilaian Byrd dalam Pertandingan Golovkin Kontra Alvares)

Namun nyatanya Canelo mampu bangkit dan sempat membuat Golovkin pada ronde-ronde akhir jelang pertarungan berakhir. Duel antara Golovkin melawan Canelo tersebut pun akhirnya berakhir dengan hasil imbang.

Mengetahui kondisi tersebut membuat legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya, memberikan komentarnya. Ia mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang terjadi dalam duel itu. Terlebih dengan keputusan salah satu juri, Adelaide Byrd, yang memberikan nilai 118-110 untuk keunggulan Canelo.

(Baca juga: TERUNGKAP! Buat Keputusan Kontroversial, Juri Pertandingan Golovkin vs Alvares Bermasalah)

“Jujur saja, saya benar-benar merasa terkejut ketika melihat nilai 118-110 (yang berikan oleh Byrd). Banyak orang yang juga tak mengerti skorr 118-110 seperti halnya saya,” ungkap De La Hoya, seperti disadur dari Boxingscene, Senin (18/9/2017).

“Saya harus mengatakan Byrd adalah juri yang kompeten dan sudah terlibat di banyak laga perebutan juara dunia. Namun untuk kali ini skor 118-110 benar-benar sulit,” sambung mantan petinju berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

“Saya bisa mengerti jika nilai 115-113 dan 114-114. Saya sendiri memberikan penilaian 7:5 untuk Canelo (115-113). Orang-orang pun berhak untuk menentang penilaian saya, karena duel memang berlangsung sengit. Namun yang ingin saya tekankan ialah hal itu (duel sengit),” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini