nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duelnya Melawan Canelo Berakhir Imbang, Golovkin Sindir Keras Gaya Bertarung sang Lawan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 September 2017 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 18 43 1778370 duelnya-melawan-canelo-berakhir-imbang-golovkin-sindir-keras-gaya-bertarung-sang-lawan-w2GOZ3USQ1.jpg Gennady Golovkin vs Saul Alvarez (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Pertarungan tinju kelas Middleweight yang mempertemukan antara Gennady Golovkin melawan Saul “Canelo” Alvarez berakhir anti-klimaks. Pasalnya tidak ada yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tersebut.

Pada pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena pada, Minggu 17 September 2017, pagi WIB, Golovkin memang tampil dominan sejak ronde pertama dibandingkan Canelo. Bahkan, Golovkin sempat membuat Canelo nyaris terjatuh pada pertengahan duel.

(Baca juga: TERUNGKAP! Buat Keputusan Kontroversial, Juri Pertandingan Golovkin vs Alvares Bermasalah

Namun nyatanya Canelo mampu bangkit dan sempat membuat Golovkin pada ronde-ronde akhir jelang pertarungan berakhir. Duel itu pun akhirnya berakhir imbang. Mengetahui kondisi tersebut membuat Golovkin berkomentar beberapa saat lalu.

Petinju berkebangsaan Kazakhstan tersebut mencibir gaya bertarung ditunjukkan Canelo sepanjang duel melawannya. Golovkin banyak menyindir Canelo bukanlah petinju berdarah Meksiko sejati, lantaran kerap “kabur-kaburan” sepanjang duel.

(Baca juga: Hasilkan Tanda Tanya Besar, Ini Dia Daftar Penilaian Byrd dalam Pertandingan Golovkin Kontra Alvares)

“Saya memiliki pengalaman bertarung dengan petinju (berdarah) Meksiko. Namun tidak ada yang sepertinya (Canelo). Ia terlalu banyak memutari ring, dibandingkan beradu pukulan dengan saya,” sindir Golovkin, seperti disadur dari Boxingscene, Senin (18/9/2017).

Golovkin menyatakan siap melakoni pertarungan ulang melawan Canelo. Terlebih petinju berusia 35 tahun tersebut merasa dirinya tampil jauh lebih baik dibandingkan Canelo sepanjang pertarungan kemarin.

“Tentu saja saya sangat menginginkan hal itu terjadi (pertarungan ulang melawan Canelo). Saya merasa dicurangi pada pertandingan ini, dan saya merasa bahwa layak menyelesaikan pertarungan dengan hasil lebih baik,” tegas Golovkin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini