Image

Dituduh sebagai Penyebab Kecelakaan di GP Singapura, Begini Reaksi Keras Raikkonen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 September 2017, 20:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 18 37 1778353 dituduh-sebagai-penyebab-kecelakaan-di-gp-singapura-begini-reaksi-keras-raikkonen-mb5ivW8V7K.jpg Kecelakaan di GP Singapura (Foto: AFP)

SINGAPURA – Sebuah kejadian sial harus diterima oleh kedua pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, serta driver Tim Red Bull-TAG Heuer, Max Verstappen, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Singapura.

Pasalnya dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay tersebut, ketiga harus menyelesaikan balapan lebih awal dikarenakan mengalami tabrakan beruntun. Insiden itu berawal ketika Raikkonen mencoba menyalip Verstappen di tikungan pertama.

(Baca juga: Gagal di GP Singapura, Vettel: Kami Harus Tatap Race Berikutnya!)

Namun aksinya itu tidak berjalan mulus, justru ban belakang mobil miliki Raikkonen bersenggolan ban depan mobil milik Verstappen. Hal itu pun membuat keduanya kehilangan kendali dan terlempar ke pinggir lintasan.

Sialnya, Vettel yang berada dekat dengan insiden tersebut juga mengalami imbas lantaran mobilnya ditabrak oleh mobil Verstappen yang kehilangan kendali. Ketiga pembalap tersebut pun harus menyudahi balapan lebih awal.

(Baca juga: Alami Kecelakaan di GP Singapura, Verstappen Salahkan Vettel)

Insiden itu pun memunculkan tanggapan dari berbagai kalangan, banyak yang menuding Raikkonen sebagai biang di balik insiden tersebut. Mengetahui kondisi tersebut membuat Raikkonen berkomentar. Ia membantah bahwa menjadi penyebab utama kecelakaan di GP Singapura itu.

“Saya tak berpikir bisa melakukan sesuatu untuk mengubah hasil akhirnya selain melakukan start yang buruk, dan tidak berada di sana untuk membalap di lintasan,” ucap Raikkonen, seperti disadur dari Motorsport, Senin (18/9/2017).

“Itu benar-benar bukan kesalahan saya. Apapun penyebab kecelakaannya, itu tidak mengubah hasil akhirnya. Selalu ada pandangan-pandangan berbeda, tapi saya tidak berpikir saya bisa melakukan sesuatu yang berbeda,” tandas pembalap asal Finlandia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini