nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RESMI! New Orleans Pelicans Gaet Tony Allen

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 18 September 2017 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 36 1778395 resmi-new-orleans-pelicans-gaet-tony-allen-EzuK4pGnpG.jpg Tony Allen (foto: Getty)

NEW ORLEANS – Jelang bergulirnya NBA 2017-2018, New Orleans Pelicans berhasil mendapatkan suntikan kekuatan baru. Pelicans berhasil menggaet Tony Allen dari Memphis Grizzlies. Di Smoothie King Center, pebasket 35 tahun yang fasih bermain sebagai shooting guard dan small forward itu menandatangani kontrak berdurasi semusim.

Kemampuan Allen sebagai guard memang tak perlu diragukan lagi, ia adalah kunci Boston Celtics sukses memenangi cincin juara NBA pada 2008 silam. Allen pun telah tiga kali masuk tim pertama NBA all-defensive, terakhir pada 2015.

Allen sendiri menghabiskan tujuh musim belakangan bersama Grizzlies, di mana ia jadi pilar klub dan hampir selalu menjadi pemain utama. Musim lalu, Allen membukukan rata-rata 9,1 poin, 5,5 rebound, 1,4 assist, dan 1,6 steal.

Meski tak disebut di laman resmi mereka, menurut ESPN, kontrak anyar Allen bersama Pelicans disebut-sebut mencapai USD2,3 juta untuk setahun.

Kehadiran Allen sendiri tentu menambah kedalamam Pelicans di sektor lapangan belakang. Selain itu, Allen juga bisa difungsikan sebagai pemain wing saat menggunakan line-up skuad yang lebih pendek.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini