TERUNGKAP! Buat Keputusan Kontroversial, Juri Pertandingan Golovkin vs Alvares Bermasalah

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Pertandingan sengit yang mempertemukan Gennady Golovkin melawan Canelo Alvares pada Minggu 17 September 2017 memang sudah berakhir. Namun hasil pertandingan tersebut menyisakan sebuah kontroversi dan tanda tanya besar bagi para penggemar tinju dunia.

Pertandingan sengit di T-Mobile Arena yang memperebutkan gelar juara World Heavyweight berakhir seri. Namun hal yang paling dipertanyakan adalah keputusan seorang juri bernama Adalaide Byrd yang memberikan skor 118-110 dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:

(

Keputusan kontroversial yang diberikan Bryd ini ternyata bukanlah pertama kalinya dalam olahraga. Ia diketahui telah melakukan hal yang sama sebanyak empat kali ketika ditugaskan untuk menilai hasil pertandingan.

Sebelumnya Canelo Alvares pernah menjadi korban dari penilaian Byrd ketika berhadapan dengan Amir Khan pada musim 2016. Saat itu, juri nyentrik ini memberikan skor 48-47 dalam pertandingan sengit tersebut.

Bryd juga pernah menjadi satu-satunya juri yang menilai Nam Phan sebagai juara dalam The Ultimate Fighter (TUF) saat berhadapan dengan Leonard Garcia. Ia juga melakukan hal serupa dengan mengklaim Bernard Hopkins keluar sebagai pemenangan saat berhadapan dengan Joe Calzaghe dengan skor 114-113 pada musim 2018.

(lsk)