Juarai Korea Open Superseries 2017, Praveen/Debby: Gelar Ini Tambah Motivasi Kami

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto menjuarai Korea Open Superseries 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto menjuarai Korea Open Superseries 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)

SEOUL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Debby Susanto, menjuarai Korea Open Superseries 2017. Di final, Praveen/Debby menang atas wakil China, Wang Yilyu/ Huang Dongping dengan skor 21-17 dan 21-18 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu 17 September 2017.

Dengan hasil tersebut, Praveen/Debby meraih gelar superseries pertama di tahun ini. Terakhir kali pasangan peringkat tujuh dunia itu menjuarai All England 2016.

Baca juga: Bawa Pulang 2 Gelar Juara, Indonesia Juara Umum di Korea Open Superseries 2017

Pencapaian sebelumnya di tahun ini, Praveen/Debby melaju ke final Australia Open 2017. Namun, mereka dikalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Siwen/Chen Qingchen, melalui tiga set 21-18, 14-21, dan 17-21.

Debby mengatakan gelar juara di Korea Open 2017 menambah motivasi dirinya dan Praveen. Ia pun mengakhiri rasa penasarannya lantaran sudah lama tak menjuarai turnamen superseries sejak All England 2016.

“Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu tertunda. Tapi akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar,” ungkap Debby, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (18/9/2017).

Baca juga: Menang Straight Set, Praveen/Debby Juarai Korea Open Superseries 2017

Lebih lanjut, Praveen menyebut kunci kemenangan dirinya dan Debby adalah fokus sepanjang pertandingan. Ia juga memperbanyak komunikasi dengan rekannya tersebut dan saling memotivasi satu sama lain.

“Kunci kemenangan kami yaitu fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” jelas Praveen.

(fmh)