Kalahkan Ganda Campuran China di Final Korea Open Superseries 2017, Praveen/Debby: Kami Bermain Enjoy

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: Laman resmi PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: Laman resmi PBSI)

SEOUL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Debby Susanto, mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/ Huang Dongping di final Korea Open Superseries 2017. Praveen/Debby menang dengan skor 21-17 dan 21-18 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu (17/9/2017).

Dengan hasil tersebut, Praveen/Debby meraih gelar superseries pertama di tahun ini. Terakhir kali pasangan peringkat tujuh dunia itu menjuarai All England 2016.

Baca juga: Bawa Pulang 2 Gelar Juara, Indonesia Juara Umum di Korea Open Superseries 2017

Usai pertandingan, Praveen mengungkapkan dirinya dan Debby siap bermain maksimal saat mengetahui lawan mereka di final adalah Wang/Huang. Mereka mengaku bermain enjoy agar tidak merasa terbebani.

“Dari awal saat tahu lawan pasangan China, yang kami persiapkan itu siap capek dulu dan fokusnya harus konsisten dari awal sampai akhir. Kami lebih enjoy dari biasanya. Sama sekali tidak ada beban. Pertandingan tadi kami main lepas aja,” ujar Praveen, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (17/9/2017).

Baca juga: Menang Straight Set, Praveen/Debby Juarai Korea Open Superseries 2017

Senada dengan Praveen, Debby menuturkan dirinya dan Praveen telah belajar dari pengalaman di turnamen sebelumnya. Ia mengaku tidak ingin kembali menelan kekalahan saat tampil di final.

“Kami juga belajar dari pertandingan di Australia Open kemarin. Di mana kami sudah bisa sampai final, tapi justru melakukan kesalahan di partai puncak. Itu yang kami ingat terus, tapi juga tidak menjadi tekanan buat kami,” ucap Debby.

Kemenangan atas Wang/Huang di final Korea Open 2017 sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Praveen/Debby yang kalah di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2017. Saat itu, pasangan pelatnas itu takluk dalam dua set langsung dengan skor ketat 22-24 dan 19-21.

(fmh)