Raih Kemenangan Dramatis Lawan Jonatan Christie, Anthony Ginting Juarai Korea Open Superseries 2017

Anthony Ginting (Foto:AFP)

Anthony Ginting (Foto:AFP)

SEOUL – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, keluar sebagai juara Korea Open Superseries 2017. Atlet kelahiran Cimahi tersebut berhasil menumbangkan lawannya, Jonatan Christie, yang sama-sama berkebangsaan Indonesia dengan 21-13, 19-21, 22-20.

Anthony memang tampil lebih percaya diri ketika memulai pertandingan. Dengan tenang atlet berusia 20 tahun ini melayangkan pukulan-pukulan keras yang tak dapat dibaca pergerakannya oleh Jonatan. Alhasil dengan mudah Anthony berhasil mengemas kemenangan dengan 21-13 di set pertama.

Melaju ke set kedua, Jonatan yang sebelumnya kelimpungan dengan serangan yang diberikan Anthony, mulai menguasai permaian. Permainan netting dilancarkan pemain kelahiran Jakarta 15 September 1997 tersebut.

Terbukti Jonatan berhasil menguasai pertandingan dan berhasil unggul dengan 19-21 memanfaatkan kelengahan Anthony di set kedua. Alhasil pertandingan sengit ini harus berlanjut menuju rubber set untuk menentukan siapa pemenanganya.

Anthony yang merasa tertinggal di set kedua, lantas menaikkan tempo permaiannya di set ketiga. Beberapa kali smash superkeras dilancarkan hingga sempat unggul dengan 12-8. Namun, beberapa kali Anthony kecolongan dengan pukulan out yang dilakukan Anthony.

Perjuangan terus berlanjut ketika kedua pebulutangkis tersebut menuai hasil imbang 20-20. Ketegangan semakin meningkat menjelang akhir pertandingan, hingga akhirnya Anthony sukses meraih kemenangan dengan 22-20.

(lsk)