Loyal kepada Ducati, Dovizioso: Itu Rahasia Kesuksesan Saya di MotoGP 2017

Andrea Dovizioso dan tim (Foto: Twitter @DucatiMotor)

Andrea Dovizioso dan tim (Foto: Twitter @DucatiMotor)

MISANO – Pembalap kawakan asal Italia, Andrea Dovizioso, berbagi rahasia suksesnya menjadi rider andal di ajang balap kasta tertinggi, MotoGP. Tampil di arena balap kuda besi kelas 500cc itu, Dovizioso mengaku sukses karena setia kepada Tim Ducati Corse.

Rider berusia 31 tahun itu sendiri memang tidak bisa dipisahkan dari tim asal Italia itu. Bergabung selama lima musim sejak 2013, Dovizioso telah mengarungi banyak rintangan bersama Ducati dan motor Desmosedici andalan tim selama tampil di lintasan balap.

BACA JUGA: Tak Salahkan Rossi, Andrea Dovizioso Maklumi Setiap Pembalap Latihan di Luar Motor MotoGP

“Butuh waktu lama dan begitu banyak balapan hingga akhirnya saya punya ikatan kuat dengan Ducati. Kami sudah sering didera banyak masalah dan mengalami momen yang sulit,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (17/9/2017).

“Namun, itu salah satu alasan kenapa kami bisa meraih hasil maksimal. Saya dan Ducati telah meniti langkah demi langkah sejak 2013. Kami banyak menelan kekalahan selama balapan tapi itulah yang membangun sebuah ikatan yang sangat kuat,” sambung Desmo Dovi –begitu Dovizioso disebut.

“Ketika motor mengalami peningkatan, secara otomatis saya juga bisa bekerja ke arah yang lebih baik. Kini saya dan Ducati berada di posisi yang sangat bagus,” tukas sang pembalap.

Menggeber Desmosedici GP17, Dovizioso pun berhasil menjadi tuan yang hebat bagi motor bernomor 04 miliknya. Pada gelaran Grand Prix (GP) 2017, ia empat kali meraih kemenangan. Koleksi 199 poin, Dovizioso kini memiliki poin yang sama dengan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) yang berada di puncak klasemen.

(fmh)