Belum Perpanjang Kontrak, Jarvis: Masa Depan Rossi Akan Ditentukan di GP Mugello 2018

Valentino Rossi (Foto: Twitter Yamaha MotoGP)

Valentino Rossi (Foto: Twitter Yamaha MotoGP)

LESMO – Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan belum ada diskusi lanjutan dengan bintang balap sekaligus rider andalan, Valentino Rossi, terkait kontrak bersama tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu. Jarvis pun menegaskan baru akan mengurus kontrak baru pada 2018.

Kesulitan selama melakoni Grand Prix (GP) 2017, para penggemar sendiri sudah mulai khawatir terkait nasib pembalap berjuluk The Doctor itu di panggung balap MotoGP. Teranyar, Rossi absen di GP San Marino karena retak fibia dan tibula kaki kanannya.

BACA JUGA: Bela Valentino Rossi, Vinales: Jangan Jadi Pembalap MotoGP jika Tak Ingin Dapat Risiko

Sebelumnya, Rossi sendiri melanjutkan kontrak dua tahun yang ditandatangani bulan Maret 2016 saat gelaran GP Qatar. Berjalan di tahun pertama dari jangka waktu yang ada, Jarvis kembali berujar baru akan membicarakan kontrak lagi sekira bulan Juni 2018 saat jadwal GP Italia di Mugello.

“Kami menandatangani kontrak di Qatar pada 2016, jadi ini baru berjalam setengah dari kontrak dua tahun yang ada. Saya kira tim tidak akan mendiskusikannya di awal tahun seperti sebelumnya, mungkin pada GP Mugello bulan Juni,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari Crash, Minggu (17/9/2017).

“Pertengahan 2018 itu, Rossi nantinya bisa mengetahui lebih pasti apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Tapi sejauh ini, belum ada diskusi apa pun terkait kontrak baru,” tegas Jarvis.

BACA JUGA: Tak Salahkan Rossi, Andrea Dovizioso Maklumi Setiap Pembalap Latihan di Luar Motor MotoGP

Saat ini, Rossi sendiri harus puas berada di urutan keempat klasemen sementara GP 2017. Koleksi 157 poin, The Doctor memiliki selisih 42 poin dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Semoga saja para penggemar masih akan menyaksikan aksi seru Rossi pada GP 2019.

(fmh)