Gagal Jadi Pemenang, Lorenzo Bocorkan Kronologi Terjatuh saat Asyik Pimpin Balapan di Misano

Jorge Lorenzo (Foto: Autosport)

Jorge Lorenzo (Foto: Autosport)

MISANO – Pembalap kawakan MotoGP, Jorge Lorenzo, belum mencicipi torehan manis dalam gelaran balap MotoGP musim 2017. Hingga seri ke-13 di San Marino usai, rider yang kini berseragam Tim Ducati Corse itu  belum pernah menjadi pemenang.

Nah, tampil di Grand Prix (GP) San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Lorenzo sudah memiliki kesempatan untuk menang di depan matanya. Sayangnya, Dewi Fortuna masih belum berpihak dan rider berjuluk X-Fuera itu malah terjatuh saat tengah memimpin balapan.

Baca juga: Meski Gagal Raih Podium di Misano, Lorenzo Belum Menyerah Balapan di Lintasan Basah

Tampil di sirkuit sepanjang 4,2 km itu pada race Minggu 10 September 2017 malam WIB, Lorenzo terjatuh di tikungan enam lap keenam. Tuan bagi Desmosedici GP17 nomor 99 itu pun mengungkap rincian hingga akhirnya terjatuh dan menghapus asanya rebut poin tertinggi.

“Kondisi trek di Sirkuit Misano saat itu dalam keadaan basah. Saya hanya ingin menyesuaikan mesin. Namun, saya kehilangan konsentrasi di beberapa tikungan,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari dari Tuttomotoriweb, Minggu (17/9/2017).

“Di tikungan enam, saya mengganti arah terlalu cepat dan tidak menggunakan rem pada ban belakang. Elektronik motor Ducati lebih rumit. Saya tidak mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk, ini membuat saya hilang konsentrasi. So, saya terjatuh dan semuanya berakhir saat itu juga,” timpal pembalap berusia 30 tahun itu getir.

Gagal mengamankan posisi terdepan, Lorenzo sekaligus menghilangkan kesempatan emas untuk membuktikan kelasnya bersama Ducati. Melihat penampilan hebatnya meski sesaat, para penggemar pun optimis Lorenzo bisa menyusun rangkaian puzzle bersama Ducati dan tampil di podium dalam waktu dekat.

(fmh)