Ditempel Ketat di Klasemen Sementara MotoGP, Marquez Waspadai Vinales

Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa memiliki kekhawatiran dengan penampilan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Maklum saja, tiga rider teratas memiliki persaingan poin yang cukup ketat.

Hingga seri ke-13, Marquez berada di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 199 angka. Namun raihan poin tersebut mampu disamai oleh pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang menguntitnya dari posisi dua.

(Baca juga: Kantongi Poin Sama dengan Dovizioso, Marquez: Kami Miliki Kekuatan Berimbang)

Di posisi tiga, Vinales menyusul dengan koleksi 183 angka atau berjarak 16 poin dari dua pembalap teratas. Dengan selisih tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– menyebut bahwa Vinales memiliki kesempatan untuk menyalip raihan poinnya.

Bahkan di awal musim, Top Gun –julukan Vinales– sempat mampu memimpin klasemen pembalap sementara. Hal tersebut terjadi setelah Vinales mampu mengamankan podium tertinggi dalam dua seri perdana, MotoGP Qatar dan Argentina.

(Baca juga: Jelang 5 Balapan Final, Suppo Pede Marquez Juarai MotoGP 2017)

Namun sayang keunggulannya tersebut tak mampu dipertahankan oleh Vinales setelah gagal finis di MotoGP Amerika Serikat. Sehingga posisi puncaknya kala itu diambil alih oleh rekan setimnya, Valentino Rossi.

“Anda juga tidak bisa melupakan Vinales. Dia hanya kurang 16 poin di belakang saya dan juga Dovizioso. Dia merupakan pembalap yang memiliki kecepatan yang sangat baik. Bahkan di lintasan basah, dia masih bisa berjuang,” ujar Marquez, mengutip dari MCN, Minggu (17/9/2017).

(fmh)