Jalin Kemitraan Baru, Toro Rosso Gandeng Honda Tentukan Pembalap Musim 2018

Toro Rosso (Foto:AFP)

Toro Rosso (Foto:AFP)

SINGAPURA – Kepala tim Toro Rosso, Franz Tost, mengaku sedang mempertimbangkan permintaan yang diajukan oleh mitra barunya, Honda. Produsen mesin asal Jepang tersebut diperkirakan akan membantu tim membuat keputusan mengenai pembalap yang akan digunakan untuk memulai musim depan.

Toro Rosso baru saja mengumumkan kemitraan mereka dengan Honda pada Jumat 15 September 2017. Diperkirakan akan terjadi beberapa perubahan dalam hal manajemen dan susunan pembalapnya untuk musim 2018.

Baca Juga:

(Bantu Rekannya Kembali Menuju F1, Rosberg Gabung Manajemen Kubica)

Di hari yang sama, Toro Rosso sepakat meminjamkan pembalapnya Carlos Sainz, menuju Renault selama satu musim. Hal tersebut tentunya meninggalkan satu kursi kosong dalam tubuh Toro Rosso yang akan menjadi tandem Danii Kvyat.

“Saat ini kami memiliki dua pembalap yang cukup sukses dan kompetitif yakni Daniil Kvyat dan Carlos Sainz. Saya berasumsi, mereka akan menyelesaikan musim bersama kami,” tutur Tost, melansir dari Eurosport, Minggu (17/8/2017).

“Mengenai pembalap untuk musim depan, Red Bull akan memutuskan siapa yang membalap dengan kami. Kami tentunya juga mempertimbangkan permintaan dari mitra kami mengenai siapa orang yang tepat untuk berada di line-up,” tandasnya.

(lsk)