Bersitegang dengan Red Bull, Renault Tolak Pasok Mesin F1 Musim 2019?

Red Bull (Foto:AFP)

Red Bull (Foto:AFP)

SINGAPURA – Dengan keputusan McLaren dan Toro Rosso mengenai mesin yang akan mereka pergunakan untuk musim 2018, kini banyak spekulasi mengenai masa depan tim dalam Formula One (F1) untuk musim 2019.

Sebelumnya Toro Rosso yang masih satu manajemen dengan Red Bull telah mengumumkan kemitraan barunya dengan Honda untuk memulai F1 musim 2018. Sementara McLaren yang sempat frustrasi dengan keandalan mesin sejak tiga musim terakhir akan mulai menggunakan mesin Renault musim depan.

Baca Juga:

(Sukses Lewati Rekor Schumacher, Hamilton: Saya Ingin Mengunjunginya)

Spekulasi baru juga muncul dan berkembang saat ini. Renault kabarnya telah mengatakan kepada Red Bull bahwa mereka sudah tidak bersedia memasok mesin lagi diluar musim 2018. Pasalnya kedua tim berlogo Banteng Merah ini sempat bersitegang dengan produsen mesin asal Prancis tersebut sejak beberapa musim lalu.

Meski belum banyak memberikan argumen, namun bos Renault, Cyril Abiteboul tidak menyangkal mengenai adanya kebenaran di dalam rumor tersebut.

Baca Juga:

(Hasil Balapan F1 GP Belgia 2017: Hamilton Asapi Vettel)

Mendengar kabar miring tersebut bos Red Bull, Christian Horner, mengaku timnya tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan mesin buatan Aston Martin untuk musim 2019.

“Saya selalu ditanya mengenai pertanyaan tentang kemungkinan Porsche masuk ke dalam Formula One (F1). Namun saya hanya bisa menjelaskan bahwa kami memiliki hubungan yang ada dengan OEM yang tidak memproduksi mesin F1. Jadi menurut saya hal tersebut akan terus berlanjut,” terang Horner, menyadur dari Sportsmole, Minggu (17/9/2017).

(lsk)