nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sanchez: Golovkin Berpeluang Besar Kanvaskan Canelo, jika.

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 23:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 16 43 1777382 sanchez-golovkin-berpeluang-besar-kanvaskan-canelo-jika-SBbs3j39hZ.jpg Gennady Golovkin vs Saul Alvarez (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Sebuah pertarungan sengit bakal kembali menghibur para pecinta tinju ada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertarungan yang mempertemukan antara Gennady Golovkin melawan Saul “Canelo” Alvarez yang menjadi panggung utamanya.

Dari sejumlah prediksi yang muncul saat ini, Golovkin memang jauh diunggulkan untuk meraih kemenangan ketimbang Canelo. Terlebih, petinju berjuluk Triple G tersebut memang belum pernah merasakan kekalahan dari 37 pertarungan profesionalnya.

Bahkan, banyak yang optimis bahwa Golovkin bakal meraih kemenangan Knockout (KO) dari Canelo. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih Golovkin, yakni Abel Sanchez, beberapa saat lalu.

Sanchez mengatakan bahwa Golovkin memang memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan KO atas Canelo. Akan tetapi, hal tersebut diyakini Sanchez baru benar-benar bisa terealisasikan jika Golovkin mampu menunjukkan gaya bertarung agresifnya sepanjang duel nanti.

“Jika Gennady menampilkan gaya bertarung agresif sejak ronde pertama, maka hal itu (menang KO atas Canelo) bisa saja terjadi. Terlebih, Gennady memiliki pukulan yang sangat mematikan,” ucap Sanchez, seperti dirangkum dari Boxingscene, Sabtu (16/9/2017).

“Namun saya memprediksi bahwa pertarungan ini akan memakan waktu panjang. Saya akui bahwa Canelo merupakan petarung yang hebat, namun levelnya masih berada satu tingkat di bawah Gennady,” tandas pria berkebangsaan Meksiko tersebut.

Mega duel di kelas menengah tersebut akan berlangsung di ring tinju T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, pada Minggu 17 September 2017 pagi WIB. Pertarungan tersebut juga akan memperebutkan gelar juara dunia IBF/IBO/WBA Super/WBC yang saat ini masih dipegang oleh Golovkin.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini