Menang Straight Set, Anthony Ginting Amankan Tiket Perempatfinal Korea Open Superseries 2017

Anthony Ginting (Foto:PBSI)

Anthony Ginting (Foto:PBSI)

SEOUL – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke perempatfinal Korea Open Superseries 2017 usai menumbangkan pebulutangkis asal Hong Kong, NG Ka Long Angus dengan skor 21-18, 21-18.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Anthony untuk menumbangkan Ka Long. Pasalnya, tunggal putra Indonesia ini tampil sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Meski sempat tercecer di awal, namun Anthony mampu bersikap tenang dan terus berkonsentrasi membalikkan serangan lawan.

Alhasil skor 21-18 pun dikemas Anthony dengan mudah di set pertama. Ka Long bahkan kelimpungan dengan backhand dan smash yang dilancarkan atlet kelahiran Cimahi tersebut hingga harus bertekuk lutut di set pertama.

Melaju ke set kedua, wakil Indonesia ini semakin percaya diri membangun serangan. Terbukti Anthony tampil moncer dan langsung unggul beberapa poin. Namun, wakil Hong Kong tersebut sempat memberikan perlawanan sengit sebelum kembali dipatahkan Anthony.

Keunggulan terus diraih Indonesia berkat kecekatan Anthony melakukan smash-smash tajam menuju titik kelemahan Ka Long. Hingga pada akhirnya tunggal putra andalan Indonesia itu menutup kemenangan dengan skor 21-18 di set kedua.

(lsk)