Hadapi Lawan Berat di Babak Kedua Korea Open 2017, Greysia/Apriani Siap Tampil Capek

Greysia Polii/Apriani Rahayu (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Greysia Polii/Apriani Rahayu (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

SEOUL – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan menghadapi tantangan berat di babak kedua Korea Open Super Series 2017. Keduanya akan bertemu runner-up Kejuaraan Dunia 2017 yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan asal Jepang tersebut maju ke babak kedua setelah pasangan asal Taiwan, Cheng Yu Chieh/Hu Ling Fan dengan skor 21-13 dan 21-15. Sementara Greysia/Apriani lolos ke babak kedua menumbangkan wakil Thailand, Jongkolphan Kitithatakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15 dan 24-22.

Baca juga Masih Aman, Indonesia Loloskan 8 Wakil ke Babak Kedua Korea Open 2017

Melihat calon lawan yang berat, keduanya mengaku harus siap. Terlebih Apriani yang masih belum banyak pengalaman bermain dengan pemain-pemain top dunia. Maka dari itu kesiapan mental, fisik dan konsentrasi menjadi fokus utamanya.

“Untuk besok, Apri mau lebih fokus ke mental dan konsenstrasi. Jangan sampai kalah mental duluan. Selain itu, fisik dan kondisi juga di haga karena besok harus siap capek,” ungkap Apriani, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/9/2017).

Baca juga Takluk dari Wakil Denmark, Berry/Hardianto Langkahnya Terhenti di Korea Open 2017

“Antisipasi bola (shuttlecock) juga yang kadang kencang kadang lambat jadi perhatian kami. Intinya semua disiapin,” tambah pemain yang baru berusia 19 tahun itu.

Greysia/Apriani pun akan menjadi tumpuan Indonesia di nomor ganda putri di Korea Open 2017. Sebab sebenarnya pelatnas PBSI  mengirimkan dua wakil ditambah dengan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sayang, pasangan anyar tersebut batal berangkat karena Rosyita mengalami cedera saat bermain di SEA Games 2017.

(fmh)