Absen di MotoGP San Marino 2017, Pernat: Jika Tampil, Rossi Bisa Jadi Juara di Misano

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Rossi)

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Rossi)

MISANO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, absen di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino. Ia harus menepi selama satu bulan lantaran cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Rossi telah diizinkan keluar dari rumah sakit setelah melewati masa operasi. Pembalap berpaspor Italia itu harus menjalani operasi lantaran mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya akibat kecelakaan saat latihan motorcross pada Kamis 31 Agustus 2017.

Baca juga: Tertangani Secara Cepat, Rossi Ucapkan Rasa Terima Kasih kepada Semua Pihak

Rossi sempat dirawat dan menjalani operasi selama satu hari pada Jumat 1 September 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun akan menjalani rawat jalan untuk menyembuhkan kondisi kakinya.

Dokter pun menyebut Rossi harus beristirahat selama 30-40 hari pascaoperasi. Pembalap berusia 38 tahun itu bakal absen di Grand Prix (GP) San Marino (10 September) dan Aragon (24 September).

Baca juga: Rossi Absen di 2 Seri MotoGP 2017, Manajer Tim Suzuki: Semoga Ia Cepat Kembali Balapan

Menanggapi hal itu, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan Rossi bisa menjadi juara di Misano jika tampil penuh. Ia menilai The Doctor memiliki kemampuan khusus di lintasan basah.

“Kali ini Rossi bisa menjadi juara seandainya tidak absen di Misano. Dia memiliki keahlian khusus di trek basah dan ini merupakan kerugian untuknya,” ungkap Pernat, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (14/9/2017).

(fmh)