Kurang Puas dengan Hasil MotoGP San Marino, Michele Pirro: Ini Balapan yang Sangat Sulit

Michele Pirro (Foto: AFP)

Michele Pirro (Foto: AFP)

MISANO – Pembalap pengembang Ducati, Michele Pirro, mengaku sedikit kurang puas dengan hasil balapan di MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano. Meski finis di tempat kelima, tapi dirasa Pirro  balapan kali ini terasa sulit.

Apalagi kondisi cuaca yang kurang baik pada saat race membuat segalanya menjadi rumit bagi Pirro. Namun, posisi lima menjadi suatu kemajuan setelah hanya memulai balapan dari tempat ke-11.

Baca juga Tidak Tampil Maksimal saat Berlaga di Misano, Iannone Meminta Maaf pada Tim Suzuki

“Balapan itu sangat sulit karena lintasannya tidak mudah dengan kondisi tersebut. Tapi balapan saya memang rumit setelah kecelakaan di babak kualifikasi dan saya tidak memulai dengan baik,” ungkap Pirro, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (14/9/2017).

Pirro yang mengincar bisa mengungguli pembalap Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales di posisi empat ternyata harus gagal. Ia pun sedikit kesal dengan Jack Miller yang sedikit menghalanginya yang saling berebut menempati posisi kelima.

Baca juga Gagal Finis kala Mentas di Misano, Iannone Akui Ada Masalah dengan Lengannya

“Tapi setelah sepuluh lap, perasaan saya sangat baik dan saya memperbaiki kecepatan saya dan saya bisa mengurangi jarak dengan Maverick. Tapi pertarungan dengan Miller berarti saya kehilangan jarak dengan Maverick dan tidak mungkin menyusulnya,” tambahnya.

“Tapi saya senang karena ini adalah balapan yang bagus untuk saya, begitu juga untuk Ducati,” pungkas pembalap berusia 31 tahun itu.

(fmh)