Finis Ke-9 di Misano, Jonas Folger: Jujur Saya Tidak Begitu Senang

Jonas Folger (Foto: AFP)

Jonas Folger (Foto: AFP)

MISANO – Pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku tidak begitu senang dengan balapan MotoGP 2017 seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino. Sebab, hasil yang didapatnya tak sesuai dengan harapannya.

Pembalap berkebangsaan Jerman itu harus puas menempati posisi kesembilan dan meraih tujuh poin. Namun, ini hasil yang cukup baik mengingat ia memulai balapan dari tempat yang kurang enak yakni 16.

Baca juga Gagal Finis kala Mentas di Misano, Iannone Akui Ada Masalah dengan Lengannya

Hanya saja, cuaca yang memburuk pada Minggu 10 September 2017 sedikit membuat Folger kurang nyaman. Alhasil, race yang dilangsungkan pada hari itu sedikit membuat para pembalap mendapat hasil yang mengejutkan.

“Jujur saya tidak begitu senang dengan akhir pekan ini. Tapi saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Saya menikmati pada Satbu sore, tapi Minggu adalah cerita yang berbeda karena saya merasa nyaman di tempat kering,” ungkap Folger, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (14/9/2017).

Baca juga Tidak Tampil Maksimal saat Berlaga di Misano, Iannone Meminta Maaf pada Tim Suzuki

Namun, hasil yang sebenarnya cukup baik bagi Folger itu dirasa bukan hal yang positif. Pasalnya, dalam set-up motornya tersebut memang sedikit mengalami kendala yang semakin memperburuk keadaan.

“Tapi kami tidak senang dengan ini, karena kami berjuang dengan grip. Kami juga sudah mencoba memperbaiki masalah,  tapi pada akhirnya  itu menjadi sebuah kesalahan karena kami menjadi buruk selama balapan,” tuntasnya.

(fmh)