Hadapi Musim Sulit, Alonso Berikan Satu Kesempatan Tambahan untuk McLaren

Fernando Alonso (Foto:AFP)

Fernando Alonso (Foto:AFP)

SINGAPURA – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku memberikan kesempatan kepada timnya untuk menyelesaikan rencana mereka di Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia katakan sebelum pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan masa depannya dengan tim.

Meski berbesar hati memberikan kesempatan, namun Alonso tetap bersikeras pada pendiriannya. Ia menegaskan tidak akan bertahan pada mobil yang tidak dapat bertarung dengan kompetitif di F1. Alhasil ancaman ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim yang bermarkas di Woking tersebut.

Baca Juga:

(Asapi Ferrari di Klasemen Balap, Hamilton: Itu Buat Saya Bersemangat!)

Alonso memang mengalami frustrasi terhadap karier membalapnya selama musim 2017. Pasalnya sejumlah gangguan teknis menghantui McLaren. Bahkan Alonso kerap tidak mampu mencapai garis finis akibat buruknya mesin mobil yang ia miliki

“Saya memiliki banyak pilihan baik di dalam maupun di luar F1. Kabar baik tentunya akan segera datang. Apapun akan saya lakukan di musim depan, karena saya ingin meraih kemenangan. Saya tidak akan berada dalam seri apapun untuk bertarung dalam 10 besar atau 15 besar,” terang Alonso, menyadur dari France 24, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga:

(Dilewati Hamilton di Klasemen F1, Vettel Tak Khawatir!)

“Ada banyak pilihan di luar sana yang saya lihat. Formula satu adalah prioritas utama dan satu-satunya untuk saya. Saya akan menunggu untuk membuat keputusan mengenai hal itu sebelum membuat keputusan di seri lain,” lanjutnya.

“Pada saat yang sama, saya inin memberikan waktu kepada tim saya. Setelah tiga musim terakhir, perjuangan yang kami jalani bersama, dan memiliki waktu bagi mereka untuk membuat keputusan dan melihat masa depan dengan mobil tahun depan. Dan setelah mereka mengambil keputusan, maka saya akan mengambil apa yang telah menjadi milik saya,” tuntasnya.

(lsk)