Tak Mampu Saingi Mercedes dan Ferrari, Ricciardo Ancam Hengkang dari Red Bull

Red Bull (Foto:AFP)

Red Bull (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan timnya jika tidak mampu memberikan mobil yang dapat membantunya meraih gelar juara Formula One (F1) 2018.

Pembalap berkebangsaan Australia tersebut bergabung bersama tim berlogo Banteng Merah tersebut sejak 2014. Sebelumnya Ricciardo juga pernah bergabung dengan tim junior Red Bull yakni Toro Rosso.

Baca Juga:

(Asapi Ferrari di Klasemen Balap, Hamilton: Itu Buat Saya Bersemangat!)

Namun karena belum mendapatkan mobil yang cukup kompetitif untuk bertarung melawan Mercedes dan Ferrari, Ricciardo pun sepakat mulai memikirkan masa depannya, mengingat kontraknya dengan Red Bull akan habis pada akhir musim depan.

“Kami masih berhasil mendapatkan podium. Tapi kami belum secara realistis mengincar kejuaraan sehingga sangat perlu sekali mengembangkan mesin dari Red Bull untuk memulai musim depan,” terang pembalap berusia 28 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga:

(Dilewati Hamilton di Klasemen F1, Vettel Tak Khawatir!)

“Saya telah membuat keputusan untuk membuat satu kali kontrak perpanjangan dengan Red Bull. Ini pertama kalinya dalam karier profesional saya, dan saat itu saya menjadi pembalap tanpa agen,” lanjutnya.

“Kontrak berikutnya yang akan saya tandatangani entah itu perpanjangan atau baru. Namun yang jelas, kontrak tersebut tidak akan berjalan selama satu tahun, tapi tiga tahun ke depan. Jadi ini adalah sebuah bagian besar dari langkah selanjutnya dalam karier saya,” tuntasnya.

(lsk)