Takluk dari Wakil Denmark, Berry/Hardianto Langkahnya Terhenti di Korea Open 2017

Berry Angriawan/Hardianto. (Foto: PBSI)

Berry Angriawan/Hardianto. (Foto: PBSI)

SEOUL - Ganda Putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto langkahnya terhenti di turnamen Korea Open 2017. Mereka takluk dari wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua set langsung dengan skor 17-21, 17-21.

Laga yang berlangsung di SK Handball Stadium, Rabu (13/9/2017),  Berry/Hardianto sejatinya tampil kompetitif di set awal. Namun ketika poin mulai memasuki belasan, wakil Merah Putih itu mulai kehilangan konsentrasi. Akibatnya, poin yang dikumpulkan hanya bisa diraih 17.

Memasuki gim kedua, laga berjalan seru. Berry/Hardianto memimpin dengan raihan poin 9-8 dari Boe/Mogensen. Sayang, pasangan Denmark tampil begitu tenang hingga mampu mengontrol jalannya pertandingan. Alhasil, tim Merah Putih gagal mengimbangi perlawanan lawannya.

Sementara di pertandingan lainnya, ganda campuran Malaysia/Indonesia, Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin berhasil melaju ke babak kedua. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Park Kyung Hoon/Ha Na Baek dengan skor akhir 22-20 21-16. Nantinya Arif/Rusydina akan menghadapi pasangan China Wang Yilu/Huang Dongping.

Untuk pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil menang atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Mereka mengalahkan lawannya dengan skor 21-15 dan 24-22.

(fmh)