SPORT TWEETS: Usai Juara AS Terbuka 2017, Nadal Nikmati Waktu di Kampung Halaman

Rafael Nadal. (Foto: US Open)

Rafael Nadal. (Foto: US Open)

PETENIS nomor satu dunia, Rafael Nadal, berhasil meraih gelar grand slam keduanya pada musim 2017. Itu didapatkan saat tampil di Prancis Terbuka dan terbaru AS Terbuka pada Senin 11 September 2017.

Petenis kidal tersebut mampu memenangi straight sets saat berhadapan dengan Kevin Anderson. Pada laga final tersebut, Nadal menang dengan skor 6-3, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 27 menit.

Kemenanagan tersebut menjadi ketiga kalinya bagi Nadal pada turnamen yang dimainkan di Arthur Ashe Stadium. Maklum sebelumnya, ia sempat menjadi juara pada 2010 dan 2013. Tercatat, pria berpaspor Spanyol tersebut mengantongi 16 gelar grand slam.

Kesuksesan Nadal membuat namanya kukuh di daftar petenis nomor satu dunia. Di bawahnya, bercokol Roger Federer yang langkahnya terhenti di perempatfinal AS Terbuka.

Atas kesuksesannya di Negeri Paman Sam, Nadal lantas menikmati waktunya di Mallorca yang merupakan kampung halaman sang pemain. Hal tersebut ia tuangkan dalam cuitannya di media sosial Twitter @RafaelNadal.

“Sudah di rumah Mallorca! Sekarang, beristirahat beberapa hari dan kembali minggu depan. Terima kasih sekali lagi atas dukungannya,” tulis Nadal dalam cuitan Twitternya @RafaelNadal, Rabu (13/9/2017).

Sontak beberapa pendukung Nadal memberikan respons. Salah satunya dari pemilik akun bernama @Rafameila, ia membalas dengan mengucapkan selamat menikmati kemenangan di kampung halaman dan salut dengan Nadal yang memiliki waktu kepada para pendukungnya.

(fmh)