Gagal Finis kala Mentas di Misano, Iannone Akui Ada Masalah dengan Lengannya

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Hasil tidak memuaskan didapat oleh pembalap kepunyaan Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, kala melakoni balapan di Sirkuit Misano, San Marino, dalam lanjutan MotoGP 2017 seri ke-13. Pasalnya, pembalap berpaspor Italia itu gagal menyelesaikan balapannya hingga garis finis.

Pada awalnya, Iannone mengaku dapat memulai balapan dengan baik. Namun, harus disayangkan setelah beberapa lap ia meraskan kaku pada lengannya. Hal itu pun membuatnya tampil tidak maksimal dan akhirnya gagal mencapai finis.

(Baca juga: Gagal Naik Podium karena Hujan di Misano, Vinales: Jika Trek Kering Saya Jagonya)

Lebih mengenaskan lagi, Iannone menunjukkan penampilan buruknya tersebut kala berlaga di rumahnya sendiri. Setelah diselidiki, ternyata pembalap 28 tahun itu mengalami penyumbatan aliran darah lantaran jas hujan yang dikenakannya.

“Sayangnya saya memiliki masalah di lengan saya. Saya memutuskan untuk mengenakan jas hujan untuk balapan, yang sebenarnya terlalu ketat, menghalangi lairan darah ke lengan, jadi tepat setelah dua atau tiga lap, lengan depan saya mulai memompa dan kaku, mencegah saya tampil dengan benar,” ujar Iannone, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (14/9/2017).

Karena hasil tersebut, saat ini Iannone berada di posisi ke-16 klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 33 poin. Jumlah tersebut masih lebih baik ketimbang yang didapat rekan satu tim Iannone, yakni Alex Rins, yang hanya mengoleksi 27 poin dan bercokol di posisi 19.

Sepanjang musim ini, Iannone baru finis di jajaran 10 besar ketika balapan sebanyak empat kali. Namun, yang lebih memperihatinkan ia gagal mencapai garis finis sebanyak lima kali, termasuk ketika melakoni balapan di Sirkuit Misano.

(fmh)