Baik Buruknya Performa Valentino Rossi di MotoGP, Ditentukan 2 Hal Ini

Rossi bersama sang kuda besi. (Foto: Facebook Yamaha)

Rossi bersama sang kuda besi. (Foto: Facebook Yamaha)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut performanya di ajang MotoGP ditentukan 2 hal. The Doctor –julukan Rossi– menilai wajib mendapat setting-an terbaik pada sang kuda besi, paling tidak di hari pertandingan.

Dengan begitu, suasana hati Rossi akan positif. Jika mendapatkan suasana hati yang positif, pembalap berusia 38 tahun itu optimis meraih hasil maksimal.

BACA JUGA: SPORTPEDIA: Absen 2 Seri Belum Seberapa, Valentino Rossi Pernah 4 Kali Gagal Start di MotoGP 2010

“Saya tergantung kepada setting-an motor. Jika motor dalam kondisi baik, semuanya akan lebih mudah dalam meraih hasil terbaik. Begitu juga sebaliknya. Jika motor mengalami masalah, saya akan melalui balapan dengan sulit,” kata Rossi mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (13/9/2017).

Namun sayang, setting-an motor terbaik tak didapatkan Rossi di banyak balapan musim ini. Alhasil dari 13 seri MotoGP, hanya 5 kali Rossi menyelesaikan balapan di posisi podium.

BACA JUGA: Mengenai Kans Rossi Juarai MotoGP 2018, Webber: Itu Tergantung Kekuatan Mentalnya

Untungnya, di saat Rossi tampil inkonsisten, rider lain juga mengalami kendala yang sama. Di saat Rossi kembali ke trek positif, tepatnya finis di tangga ketiga MotoGP Inggris, musibah jsutru menerpa Rossi.

Rossi terjatuh saat berlatih motocross pada Kamis 31 Agustus 2017. Akibatnya Rossi absen di dua seri MotoGP 2017, tepatnya di Sirkuit Misano (10 September 2017) dan Aragon (24 September 2017). Bsia dibilang, absen di dua seri MotoGP 2017 menutup peluang Rossi meraih gelar juara dunia ke-10.

(Ram)