Meski Gagal Raih Podium di Misano, Lorenzo Belum Menyerah Balapan di Lintasan Basah

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ketika melakoni balapan di MotoGP seri San Marino pada akhir pekan lalu memang berjalan tidak terlalu mengesankan. Pasalnya, Lorenzo harurs gagal finis.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut, Lorenzo sebenarnya memulai balapan dengan performa yang impresif. Bahkan, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut sempat memimpin balapan.

(Baca juga: Jatuh di Misano, Lorenzo: Itu Tidak Membuktikan Saya Tak Bisa Balapan)

Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Sebab pada lap keenam, Lorenzo harus mengalami crash dan menyudahi balapan lebih awal dibandingkan para rider lain. Hasil negatif itu semakin menguatkan bahwa Lorenzo tidak terlalu kompetitif jika membalap dalam kondisi lintasan basah.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo beberapa waktu lalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku belum benar-benar menyerah untuk menunjukkan performa impresif kala melakoni balapan di lintasan basah.

(Baca juga: Terjatuh Setelah Pimpin Balapan di Misano, Ini Komentar Dovizioso atas Penampilan Lorenzo)

“Ketika lintasan dalam kondisi yang kering, kami tak begitu jauh dengan para pembalap-pembalap lain. Akan tetapi kami bukan yang tercepat. Saya menyadari bahwa akan sangat kuat dalam hujan,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (13/9/2017).

“Dalam pemanasan, saya merasa baik dan benar-benar bisa melaju dengan cepat. Dalam balapan lebih baik, karena karena kami membuat beberapa perubahan yang memberikan saya kepercayaan diri lebih,” imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut.

(mrh)