Dovizioso: Kini Hanya Tinggal 3 Pembalap yang Berpeluang Juarai MotoGP 2017

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Persaingan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berjalan sangat ketat. Bahkan ada lima pembalap berbeda yang sempat merasakan berada di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Kelima pembalap tersebut adalah Maverick Vinales, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez. Namun seiring berjalannya waktu, dari lima pembalap hanya tinggal tiga yang benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai calon juara dunia tahun ini.

(Baca juga: Tempati Posisi Ke-3 di Sirkuit Misano, Andrea Dovizioso Sudah Merasa Gembira)

Adalah Dovizioso sendiri yang mengutarakan hal tersebut beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa persaingan untuk meraih juara dunia tahun ini hanya tinggal melibatkan dirinya dengan Marquez dan Vinales.

“Kini bakal sulit bagi Vale dan Dani. Memang masih ada peluang dan apa pun bisa terjadi, tapi saat ini perebutan gelar terjadi di antara tiga pembalap terdepan,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Rabu (13/9/2017).

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Dovizioso di Papan Klasemen, Marquez Sebut Ducati Kuat di Semua Sirkuit)

“Saya merasa bahwa kami mempunyai peluang meraih gelar juara tahun ini, dan jelas Marc sangat kuat di Aragon. Akan tetapi saya merasa nyaman di kondisi kering, jadi kami akan berjuang sampai akhir,” sambung pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Dovizioso sendiri saat ini menempati urutan kedua di klasemen MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut memiliki raihan poin yang sama dengan Marquez, yakni 199 poin yang menempati puncak klasemen.

(mrh)